Thursday, September 24, 2009

Nano Nano

Ku punya seorang teman namanya nono, hanya nama panggilan untuk seorang teman cowok. nono tidak ada kaitannya dengan cerita ini, tapi kalo ingat nono bisa mewakili perasaanku nano nano saat ini.

Yang namanya nano nano kalo kamu pernah coba rasanya ada asin asem manis ... rame rasanya. Rasa permennya sih OK ... saya suka. Tapi kalo perasaan yang nano nano wah ini sih kalo bisa jangan sering-sering ya.

Ga tau gimana ceritanya, saat saat tertentu entah di-trigger oleh apa bisa aja si nano nano datang. Kalo udah gitu rasanya berada di waktu yang salah, tempat yang salah. mau melarikan diri tapi masih ada keperluan di sana ... tabahkan hati, karena suatu saat kamu akan tersenyum melihat hari ini (yang sudah menjadi masa lampau di waktu itu) ...

Nano-nano, cepatlah kamu pergi supaya aku bisa beraktivitas lagi ...
Dalam laut bisa diukur, dalam hati siapa yang tahu ...

wah ungkapan ini cocok sekali dengan situasinya Miss. Serba membingungkan, tingkat uncertainty tinggi ...

tidak hanya dalam urusan ekonomi dan politik saja faktor uncertainty penting tapi dalam kehidupan pribadi juga tidak kalah pentingnya.

Bagaimana kita bisa mengambil suatu keputusan apabila keputusan kita tergantung pada suatu kondisi, suatu hasil keputusan orang lain?

Miss My Sir

Miss lg kangen ama Sirnya... kok ga nongol beberapa hari ya..
Ternyata kita baru menyadarinya kalo sudah kehilangan ya ...
Eitss tp kan Miss belum kehilangan Sir.. hanya saja Sir nya sibuk..
Sir jangan sering-sering sibuk dong, Miss-nya diperhatikan juga ya

Miss dan Sir sama-sama sibuk gimana ini ...

Banyak sekali halangannya seee
*kangen mode on * --> Miss

Wednesday, September 16, 2009

Bersabar lagi

Hi sir, miss udah terima pesannya. Miss tidak marah kok dengan kenyataan tempo hari. Miss hanya minta sir bersabar ya, keadaan belum bisa memungkinkan untuk kita 'declare'.
Miss juga tidak suka dalam keadaan ini, tapi ini yang terbaik untuk saat ini.

Sir tidak tegas

Beberapa saat miss dihanyutkan oleh gelombang ... bukan gelombang air yang ada di pantai utara

Miss kecewa ternyata calon sir sudah ada yang punya ... memang Miss paham bahwa apa yg kita harapkan tidak selalu menjadi kenyataan, atau lebih tepatnya apa yg dilakukan orang lain tidak selalu sesuai ekspektasi kita

Miss sukanya lelaki 'gentlemen', maunya sih calon sir lebih tegas dan tidak mengombang-ambingkan ... jgn suka TP2 ga jelas padahal sedang jalan dengan Miss. Apa memang calon sir itu begitu ya orangnya, kurang bisa menjaga perasaan pasangan. Mungkin calon sir ini memang tidak terlalu 'berat' di miss sehingga ketika ada other-miss dengan cepat beralih ke hati lain ...

Mungkin suatu saat miss akan sangat bersyukur tidak jadi dengan calon sir ini, sebab kelakuan calon sir ini sangat menyakitkan hati miss.

Miss yang sabar ya miss

Saturday, September 12, 2009

teori dhewe

saya punya teori, akan kujelaskan entahkah kamu bisa mengerti atau tidak.

bila ada seorang pria dan seorang wanita.

katakanlah pada usia 22 seorang wanita sudah sangat dewasa, mulai memikirkan tentang pernikahan, tentang keluarga.

pada usia yang sama seorang pria mungkin masih memikirkan tentang pleasure, main-main, karir, berteman.

tentu saja teori ini hanya berdasarkan pengamatan belaka.

dengan teori ini apakah bisa dihubungkan dengan kenyataan bahwa banyak wanita yang menginginkan berpasangan dengan pria yang umurnya lebih daripada sang wanita, diharapkan bahwa sang pria telah berada pada tahap kematangan yang sama dengan wanita dalam hal orientasi, prioritas ...

broken heart

minggu lalu miss patah hati.
kalau kayu yang patah bunyinya krek krek krek ...
kalo hati miss yang patah hanya ada bunyi tangisan ... ketika tidak ada yang tahu miss sendiri di dalam kamar menangis...
bengkak bengkak matanya jadi semakin sipit deh.

kalo udah gitu maunya sih ga usah neruskan dengan sir aja.
apanya juga yang mau diteruskan, sir ga jelas banget.

kalo ditimbang2 sepertinya ga seimbang, tapi gimana lagi miss juga tidak bisa begitu aja melupakan sir.

semoga ada pengganti sir yang jauh lebih baik dari sir ini. supaya miss dapat menikmati hidup dengan lebih baik lagi ...

akur

sudah berapa kali ini melihat Sir dan miss berdebat ga jelas. Tidak usahlah perbedaan itu menjadi pemisah. Biarlah itu hanya kulit dan dibaliknya jelas-jelas miss dan sir saling mencintai. itu haruslah mengatasi smua perbedaan pendapat ...

ayo sir dan miss, kami berharap kalian bisa akur lagi.
saling mendukung dan mengisi, saling melengkapi.

jangan cemburu dong

Miss heran dengan sir.
kalo ada teman pria miss datang, sir mengatakan hal hal aneh.
Miss kan udah bilang bahwa mereka hanya teman biasa?
Tidak perlu lah sir cemburu. sir kan tahu bahwa miss hanya mikirkan sir aja seorang. saat ini ya sampai saat ini.

sir kan tahu miss selalu mendukung sir. sir harus belajar mempercayai miss ya ...

ajarn yang baik

hr ini miss sedih sekali. mama baru saja telepon, kabarnya tentang papa yang sakit di kota kelahiran miss. agak kritis dan perlu operasi, jadi mama mau miss pulang segera. besok lusa miss ada tes, harus gimana ni..

ah coba kontak ajarn ah... mungkin bisa ada keringanan, mungkin bisa ikut ujian susulan.

ajarn yang baik, tolonglah miss yang sedang bingung ini. mau pulang tolong ijinkan ya, miss berjanji akan rajin dan mengejar ketinggalan.

wake up

Wake up wake up miss...
udah jam berapa ini?

hari ini ada yang harus miss lakukan.
mengurus kegiatan bersama.
berdoa utk sir yang sedang banyak kerjaan.
membantu sir dalam kerjaannya.
mengurus toko ...
mencari artikel ... katanya mau melakukan penelitian ... ayo yo wake up!!

ayo jangan tidur lagi!!

Miss Sir

Minggu lalu miss disakiti, tapi tentu tidak disadari oleh sir. pasti sir tidak sengaja melakukankan. Mana mungkin sir melakukannya dengan sengaja?
Beromantis ria dengan other girl di depan miss ... tentu suatu yang tidak direncanakan bukan.

Dasar sir yang tidak peka aja.
Mungkin sebagai narator kita perlu menyampaikan kepada sir. supaya sir juga bisa mengerti. dan harapannya sir pada akhirnya tidak menyakiti miss lagi.

Tipu

Ketika melihatnya dengan dia, ada yang salah nih. Salah tempat, salah waktu, salah orang? Tidak ada apa-apa tapi kok ada yang hilang saja.
Gara-gara terlalu banyak mendengar cerita teman kah?
Apa karena pengaruh Meg Ryan dlm sitkom nya ....

Sadarlah .... bukan itu. Jangan terbawa perasaan.
Terkadang perasaan kita menipu kita ...

Stop

Ayo miss ... jangan mengingini barang milik orang lain.

Kamu sendiri sudah ada, meskipun tidak seperti itu.

Ada waktunya nanti kamu akan memilikinya ... tapi bukan dia. Jadi tenang saja miss...

Sedikit Gerah

Pernahkah merasakan … seperti berada di tempat yang salah??

Gua ngalaminya beberapa waktu semoga cepat berakhir .... sama sekali tidak menyenangkan ... but trying to enjoy it ...whuehehe dengan segenap tenaga mengendalikan segala emosi.

Ayo, usahakan tidak menyalahkan siapa-siapa .... tapi anggaplah sebagai suatu ujian untuk mengendalikan emosi, untuk berpikir positif ketika keadaan selalu menggiring untuk berpikir negatif.

Mungkin saja setelah ini saya akan lebih kuat ... lebih tegar menghadapi persoalan hidup. Lebih sabar menghadapi hal-hal yang di luar kendaliku.


Hanya kekuatan Tuhan yang memampukan melewati semua ini ..

Monday, July 13, 2009

Mengucap Syukur

Ketika banyak masalah yang kita hadapi ...
Ketika dikhianati ...
Ketika direndahkan ...
Ketika disalahmengerti ...
Ketika hati disakiti ...
Ketika tidak ada yang peduli ...
Ketika tidak ada kekuatan untuk melangkah ...
Ketika tiada alasan mengucap syukur
Masihkah bisa mengucap syukur ...

Tetapi Firman Tuhan mengatakan
"Bersyukurlah kepada Tuhan sebab Dia baik, bahwasannya kasih setiaNya untuk selamanya ... "

Amin...
(Jul 7, 09)

Thursday, July 2, 2009

Christian Cartoon

Good morning ...
Want to share some very meaningful cartoons ... enjoy and be blessed!! Jesus loves you ....







Saturday, May 30, 2009

Proposal yang Mbencekno

Setiap hari selalu sibuk .... tapi kemarin benar-benar kewalahan banget.

Setiap kali klo hrs nggombes selalu daku bingung. Klo lg mood sih ga masalah bisa mengeluarkan kata-kata entah dari mana asalnya. tapi kalo lagi kondisi produktif biasa ... wah kesulitan nih ...
mana hrs ke luar kota jd waktunya cukup hilang. sabar2 anggap aja latihan time management...

Deadline proposal abdimas membuatku harus lembur ... hanya karena masalah sepele .. lupa stempel organisasi ... :( mana HP low bat n 'isdead' jam kerja udah berakhir mau minta ke siapa stempelnya ...

Udah mau giveup asli, untung temanku masih kasih semangat terus masa mau berenti setelah segini jauh ... ya benar juga sih. tapi masalahnya hp tdk bisa dipake dan urusan stempel masih hrs ditelusuri sapa yg ngurus n jg gimana caranya dpt stempel malam2 gini ... mana lapar lagi.

dengan menyabarkan diri (whewwww asli sulit sekali) akhirnya telepen pake hp teman, eh masih ga diangkat. trus akhirnya bisa dapat no hp org yg ngurus. eh ini jg ga diangkat. dicoba beberapa kali tetap sama... wahhh akhirnya dicoba lagi n bisa. masalahnya orgnya tidak ada di tempat, jadi gimana caranya...
akhirnya: bisa jg ndapatkan yg diperlukan... Senangnya hatiku :D :D :)

so ...
NEVER GIVE UP!!!

Thursday, April 23, 2009

Kalau Ditilang

Dapat forward dari teman ....
----------------
Semoga bermanfaat.

Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.

Polisi (P) : Selamat siang mas, bisa lihat Sim dan STNK ?

Sopir (Sop): Baik Pak.

P : Mas tau kesalahannya apa ?

Sop: Gak Pak.

P : Ini nomor polisinya gak seperti seharusnya (sambil nunjuk ke plat nomor taksi yang memang gak standar) sambil langsung mengeluarkan jurus sakti mengambil buku tilang, lalu menulis dengan sigap.

Sop: Pak jangan ditilang deh. Wong plat aslinya udah gak tau ilang kem ana . Kalo ada pasti saya pasang.

P : Sudah saya tilang saja. Kamu tau gak banyak mobil curian sekarang ? (dengan nada keras !!)

Sop: (Dengan nada keras juga) Kok gitu !Taksi saya kan ada STNKnya Pak. Iini kan bukan mobil curian !

P: Kamu itu kalo dibilangin kok ngotot (dengan nada lebih tegas). Kamu terima aja surat tilangnya (sambil menyodorkan surat tilang warna MERAH).

Sop: Maaf, Pak saya gak mau yang warna MERAH suratnya. Saya mau yang warna BIRU aja.

P : Hey ! (dengan nada tinggi), kamu tahu gak sudah 10 hari ini form biru itu gak berlaku !

Sop: Sejak kapan Pak form BIRU surat tilang gak berlaku ?

P : Ini kan dalam rangka OPERASI, kamu itu gak boleh minta form BIRU. Dulu kamu bisa minta form BIRU, tapi sekarang ini kamu gak bisa. Kalo kamu gak mau, ngomong sama komandan saya (dengan nada keras dan ngotot)

Sop: Baik Pak, kita ke komandan Bapak aja sekalian (dengan nada nantangin tuh polisi)

Dalam hati saya, berani betul sopir taksi ini.

P : (Dengan muka bingung) Kamu ini melawan petugas ?

Sop: Siapa yang melawan ? Saya kan cuman minta form BIRU. Bapak kan yang gak mau ngasih

P : Kamu jangan macam-macam yah. Saya bisa kenakan pasal melawan petugas !

Sop: Saya gak melawan ? Kenapa Bapak bilang form BIRU udah gak berlaku ? Gini aja Pak, saya foto bapak aja deh. Kan bapak yang bilang form BIRU gak berlaku(sambil ngambil HP)

Wah ... wah .... hebat betul nih sopir ! Berani, cerdas dan trendy. Terbukti dia mengeluarkan HPnya yang ada kamera.

P : Hey ! Kamu bukan wartawan kan ? Kalo kamu foto saya, saya bisa kandangin(sambil berlalu).

Kemudian si sopir taksi itu pun mengejar polisi itu dan sudah siap melepaskan shoot pertama (tiba-tiba dihalau oleh seorang anggota polisi lagi)

P 2 : Mas, anda gak bisa foto petugas sepeti itu.

Sop: Si Bapak itu yang bilang form BIRU gak bisa dikasih (sambil tunjuk polisi yang menilangnya)


Lalu si polisi ke 2 itu menghampiri polisi yang menilang tadi. Ada pembicaraan singkat terjadi antara polisi yang menghalau si sopir dan polisi yang menilang. Akhirnya polisi yang menghalau tadi menghampiri si sopir taksi.

P 2 : Mas, m ana surat tilang yang merahnya? (sambil meminta)

Sop: Gak sama saya Pak. Masih sama temen Bapak tuh(polisi ke 2 memanggil polisi yang menilang)

P : Sini, tak kasih surat yang biru (dengan nada kesal). Lalu polisi yang nilang tadi menulis nominal denda sebesar Rp.30.600 sambil berkata : Nih kamu bayar sekarang ke BRI! Lalu kamu ambil lagi SIM kamu disini. Saya tunggu.

S: (Yes !!) OK Pak ! Gitu dong, kalo gini dari tadi kan enak.

Kemudian si sopir taksi segera menjalankan kembali taksinya sambil berkata pada saya, : Pak, maaf kita ke ATM sebentar ya . Mau transfer uang tilang . Saya berkata :

"Ya, silakan."

Sopir taksipun langsung ke ATM sambil berkata, "Hatiku senang banget Pak, walaupun di tilang, bisa ngasih pelajaran berharga ke polisi itu. Untung saya paham macam-macam surat tilang.

Tambahnya, : "Pak kalo ditilang kita berhak minta form biru, gak perlu nunggu 2 minggu untuk sidang. Jangan pernah pikir mau ngasih DUIT DAMAI ! Mending bayar mahal ke negara sekalian daripada buat oknum.

Dari obrolan dengan sopir taksi tersebut dapat saya infokan ke Anda sebagai berikut :


SLIP MERAH, berarti kita menyangkal kalau melanggar aturan dan mau membela diri secara hukum (ikut sidang) di pengadilan setempat. Itu pun di pengadilan nanti masih banyak calo, antrian panjang dan oknum pengadilan yang melakukan pungutan liar berupa pembengkakan nilai tilang. Kalau kita tidak mengikuti sidang, dokumen tilang dititipkan di kejaksaan setempat.. Disini pun banyak calo dan oknum kejaksaan yang melakukan pungutan liar berupa pembengkakan nilai tilang..

SLIP BIRU, berarti kita mengakui kesalahan kita dan bersedia membayar denda. Kita tinggal transfer d ana via ATM ke nomer rekening tertentu (kalo gak salah norek Bank BUMN).

Sesudah itu kita tinggal bawa bukti transfer untuk ditukar dengan SIM/STNK kita di Kapolsek terdekat di m ana kita ditilang.

You know what ? Denda yang tercantum dalam KUHP Pengguna Jalan Raya tidak melebihi 50ribu ! Dan dananya RESMI MASUK KE KAS NEGARA.

Beritahukan teman, saudara & keluarga Anda.

Berantas korupsi dari sekarang !

Friday, April 17, 2009

Hope in Sorrow

A disaster can be a blessing ...

On a sad occasion, I met many of my long lost contact classmates ...
Named more than 40 names... Miss u my frens, keep in contact even you move to another city/country, marry and have children until we are old still be friend.

agenda : prepare a reunion


And we know that all things work together for good to those who love God, to those who are the called according to [His] purpose.
(Rome 8 : 28)

Good bye my fren

My fren just passed away on Sunday April 12, 09.

So sad. He is a very nice man, very polite, helpful, cheerful, honest, ...
Miss him so much.
But we know that he is happier now ...

Philipi 1:21 For to me, to live [is] Christ, and to die [is] gain.

Welcome New Life

Not long since I came back to my beautiful and lovely place ...
yet many things in just two months

Tears and joy from a new life with new hopes, new problems, new threats and opportunities ...

Be strong for God is your strength! Amin.

Saturday, March 21, 2009

My Dean Tony (5)


Today I meet him in a very strange condition. Here we meet again after lost contact for a very long time. I still remember 18 years ago.

I was at 4th grade 10 years old. I studied at a best private school in my hometown. The town is not so big. Most of my friends parents are my parent's friends. In the class we must sat pair with the opposite sex. Unfortunately for me, I got a terrible boy as my pair. And it was for one year.

To tell you the horrible I faced ... I was not very bright at that time. But most of the questions Teacher asked I knew the answers. But I just too shy to answer. That boy, Anthony, he knew it. He, who is not so bright as I do, would kicked my legs under the desk. He did it because he wanted to know my answer so that he could answer the questions. That I must faced for my almost one year.

I was very shy at that time. I even didn't have any friend. Whenever someone asked me questions I only answered yes or no. No more and no less. Only at home I could be myself. I liked to be at home. I liked to played with my mother and my dolls. I had a lot of beautiful dolls: Chinese doll with qi bao, the American girls with their beautiful dresses and some animal dolls. At afternoon we would play the 'tea set' with the dolls, and sometime with my mother.

Morning and school days always became horror to me. Beside the above, he also rude to me in other things. I could remembered he was not that rude to the other girls. Sometimes he would tried to talked to me, but I only answered him yes or no as usual. He would pulled my shirt if he wanted to talk to me or to draw my attention, as I liked to drew myself to my own world. The most part I hate! I hate somebody to disturb me, in such a way.

I was angry, and disagree with his behavior to me. But I didn't know how to express it. And I told myself, I would not befriend to this kind of boy.

Fortunately for me, my father was transferred to another country. So all our family moved to new place. That means new school and new friends for me. I was free from him who always tortured me whenever there was chances.

But today the fate bring us to meet here. In Korea, where I worked as a professor in a university after I have finished my PhD. I have decided to live here in Busan. My parents still live in Japan.

You I hate the most!!

Tuesday, January 6, 2009

Happy New Year 2009

Happy New Year 2009 to all of you...
May the grace of the God Almighty be poured upon you all in your family, work, study, community etc ...