Thursday, November 27, 2008

Print Your CD

I did some recording of Sunday sermon and proceed to DVD. We can design the DVD Cover and
- print it on sticker label then apply the sticker to the DVD; or
- print the design directly to printable DVD ..

I am using PRINCO printable DVD.
The quality is so far so good, no problems encountered yet.
I am using printer CANON PIXMA iP4300. When the ink in the cartridges were low, I tried to inject some ink and it wasn't a nice job, it was terrible. From all the ink I put in, it wasted half of it.

So we tried to modify the printer, by installing the external ink-tank on the printer's side.

Which One to Choose?

Stumbled on this so nice article about love ... just want to share.
Have you proved the following?

---
I might come across the situation which I have to choose giving my heart to someone among some others who also love me. Frankly saying it was very difficult to decide considering I find all man qualities that i am looking for on them. Wish I have special magic which able me to
combine them into one man figure...of course it was a very silly impossible thinking. But later on, someone taught me to ask myself this question and answer it honestly.

"When you are happy, which man would you want to share your happiness with?" The one you think of is someone you love.

"When you are sad, which man you want to share your burden with?" The one you think of is also someone you love.

If I think of the same man when I am happy & sad, that's the most perfect. But if I don't think of the same man, I was being advised to chose the one I am willing to share my sadness with.

In life, there are more sorrows than happiness. There are too many people that u meet that u can share your happiness with, not necessary your lover.

If you live your life happily, you can also enjoy it alone.

In sadness, however, there are not many people willing to share your burden with you. If you are willing to tell someone your happiness, I am sure that person has got to be someone close & an understanding person to you.

But it shouldn't stop there. If that person only thinks of you when he/she is happy, but looks for someone else when he/she is sad, this lover is too unstable, he/she doesn't treat you as someone he/she can spend the rest of his/her life with.

Of course, I will be very happy if I am the first person to share his happiness. But, if he is sad, I will be too willing to stay by his side & ease his pain. Only then, will I believe that I hold a very important position in his heart.

So guys, If you are sad, who comes to your mind first?

Sepatu Ijo Lumut

Ceritanya begini. ..

suatu kali sang Putri kepengin sepatu baru. Dia sudah melihat-lihat di majalah mode dan begitu matanya tertumbuk (??) pada si 'ijo lumut' dia langsung jatuh cinta. Modelnya tidak terlalu wah banget, tapi dia suka sekali karena 'so sweet'

Jadilah si Putri ke toko dengan si Betty, si jago mode. Mungkin sulit menemukan sepatu yang persis seperti itu tapi tidak apa-apa yang mirip-mirip aja deh. Lumayan ada konsultan mode ..

Mereka berkeliling ke beberapa toko sepatu. Menyisir mulai dari bagian sepatu sandal, sandal dari yang warna netral sampai yang memihak ... dari ujung sini sampai ujung sana belum ketemu juga. Entah sudah berapa puluh pasang sandal dicoba belum ada satu pun yang pas.

Tiba-tiba si Betty bilang 'Putriii ... ini dia yang kamu cari!'

Dan jadilah mereka gembira sekali karena telah menemukan sepatu yang dicari. kalo si Betty gembira karena itu artinya sekarang giliran Betty bisa hunting-hunting baju 'shop till drop' ...

Besoknya 'tidak pake lama' sepatu tersebut langsung dipakai Putri ke kantor.
Pulangnya Putri mengeluh kakinya sakit. Betty pun pusing apa sebabnya ... sepatu iho lumut itu bermerek, dari kulit dan sudah diberi body lotion.

Malam harinya, Putri mendengar suara-suara aneh dari luar kamar. Dia berjalan keluar dan menuju ke arah rak sepatu ... Lampu tidak dinyalakan dan dengan mengendap-endap Putri ingin mengetahui apa penyebab suara-suara aneh tersebut.

Ada sedikit cahaya yang memancar di rak sepatu tersebut. Aneh.
Putri tidak pernah memasang lampu di sana ...
Tiba-tiba bulu kuduknya berdiri ...
seperti ada orang lain di ruangan itu ...
Putri terpaku dan tidak bisa bergerak. Suaranya tercekat di kerongkongan ...
Apa yang di depan matanya membuat Putri mengerti kenapa hari ini kakinya sakit..


Ternyata ...









ternyata ...


si ijo lumut telah berubah.
sepatunya mempunyai gigi ... dan tengah mengunyah sepatu hitam Putri ...

Aaaahhh


(***sebel karena sandal yang dibeli telah menggigit kakiku aiiiihhh)

Benciiiii

Di suatu tempat suatu masa … di negeri antah berantah

C terpaku, tidak berapa jauh dari situ ada si X dengan beberapa temannya. Bukannya di kakinya C ada paku, bukan … tapi dia bingung bagaimana harus bersikap. Grogi …


Pasalnya minggu lalu ketika akan ke koperasi dia bertemu dengan si X dan sempat mengobrol sebentar. Bukan berdua aja sih tapi yang lainnya yah dianggap ngekos lah .. nah karena grogi maka si C sempat salah ucap. Yang lebih parah lagi anak kunci yang di tangannya tega-teganya meluncur ke lantai. Cash (= kontan) saja wajah si C merah kuning ijo minus kuning ijo hehehe … alias malu banget.


Benar-benar tidak seperti C deh. Sebagai seorang tokoh mahasiswa si C sudah terbiasa menghadapi orang. Tidak hanya dengan sesama manusia (ya iyalah mahasiswa kan manusia hehehe), dengan dosen, ataupun tokoh masyarat lainnya tidak ada masalah. C selalu percaya diri dalam percakapan dengan siapa saja. Siapa sangka .. hanya dengan seorang X saja C bisa begitu … malu.


2 bulan berlalu. Kini C dan X sudah akrab. Teman-teman sudah tidak asing melihat mereka berdua ngobrol dan berdebat. Sama-sama keras kepala, sama-sama idealis yah begitulah mahasiswa. C menyimpan rasa dalam hatinya.


Bagi C, X adalah seorang cowok yang ideal. Berkharisma, bijak, berjiwa pemimpin, aktif di organisasi namun otaknya juga tidak tumpul. Fisiknya sih biasa-biasa saja, hanya saja perawakannya memang besar. Orangnya sopan dan selalu menolang sehingga X menjadi salah satu senior favorit cewek-cewek ...


Musim ujian segera mendekat (seperti kereta api saja :D) ... X sedang di tingkat akhir dan sedang mempersiapkan skripsinya. Tanggal sidang pun sudah ditentukan. Oia pas musim ujian kegiatan organisasi pun DITIADAKAN ...


Seharusnya C sekarang belajar untuk UAS. Meski bersama teman-teman di Kolam Jodoh, sudah membawa-bawa text book segedhe-gedhe Petruk (= temannya Bagong). Masih belum bisa berkonsentrasi. Coba bayangkan wajah si dosen killer-yang-suka-keluarkan-soal-grafik ... ehmm serem sih, maksudnya supaya semangat belajar, tapi yang terbayang malah wajah si X ..


C menimbang-nimbang dalam hati dan memilah-milah dalam pikirannya. Aduh duh banyak sekali pertanyaan yang tidak pada tempatnya.

Apakah memang C suka pada X? Bukankah X ini adalah orang yang sangat menyebalkan? Apakah rasa itu harus dibunuh saja?

Kalau dibalik: apakah X juga suka sama C? Bukankah selama ini X selalu menganggap C seperti adiknya?


Thursday, November 20, 2008

Print Your Screen

As a part of community we want to share what we have. Sometimes just need to show it to them. But what happen if what we want to share is in our computer?
We can send them the file by email. Or other way we can capture our screen shot by using the button ‘Prt Scrn’

First, open the page you want to capture, press button ‘Prt Scrn’ and paste the image to Microsoft Word and save the document.

It’s very easy right? Now you can share to your friend, or you can just print it ...
Below is the illustration, which I save in Ms. Word with name document picture.

video

Tuesday, November 18, 2008

Jangan Marahi Monyet


Jangan marahi monyet ...

Ada 2 arti dari kalimat di atas, tergantung bagaimana cara kita membacanya.
1. Bila kita membacanya persis seperti itu, artinya ya ngapain marahi monyet ... wong monyet ya monyet ... belum tentu dia mengerti kita sedang memarahi dia, lha wong terkadang manusia saja tidak mengerti bila sedang dimarahi apalagi monyet ...
2. Bila membacanya "Jangan marahi, monyet"
Nah ini artinya bahwa lawan bicara kita itu seakan-akan monyet ... hehehehe

Jadi hati hati dalam penggunaan kata dan juga pengucapannya ... meskipun bahasa Indonesia tidak mengenal intonansi dalam kata tapi intonansi yang berbeda dalam satu kalimat akan mempunyai arti yang berbeda..

Intinya saudara-saudara : jangan marah deh ...

Hilsong United | Take It All

Take IT All ..

Enjoy the clip, soon got the lyric I will post it ..

世上只有妈妈好 SHI SHANG ZHI YOU MAMA HAO LYRICS

Get this widget | Track details | eSnips Social DNA


世上只有妈妈好
shi shang zhi you mama hao

世上只有妈妈好,有妈的孩子像个宝,
shi shang zhi you ma ma hao , you ma de hai zi xiang ge bao,
ซื่อ ซั่ง จื่อ โหย่ว ม่า มา ฮ่าว,โหย่ว มา ตี ไห จื่อ เซี่ยง เกอ เป่า,

投进妈妈的怀抱,幸福享不了。
tou jin ma ma de huai bao, xing fu xiang bu liao.
โถว จิ้น ม่า มา ตี หวย เป้า, ซิ่ง ฝู เสี่ยง ปู้ เหลียว .

世上只有妈妈好
shi shang zhi you mama hao

世上只有妈妈好,有妈的孩子像个宝,
shi shang zhi you ma ma hao , you ma de hai zi xiang ge bao,
ซื่อ ซั่ง จื่อ โหย่ว ม่า มา ฮ่าว,โหย่ว มา ตี ไห จื่อ เซี่ยง เกอ เป่า,

没有妈妈最苦恼,没妈的孩子像根草,
mei you ma ma zui ku nao, mei ma de hai zi xiang gen cao,
เหมย โหย่ว ม่า มา จุ้ย ขู่ เหน่า ,เหมย มา ตี ไห จื่อ เซี่ยง เกิน เฉ่า .

离开妈妈的怀抱,幸福哪里找。
Li kai ma ma de huai bao, xing fu na li zhao.
หลี ไค ม่า มา ตี หวย เป้า ,ซิ่ง ฝู หน่า หลี เจ่า.


世上只有妈妈好,有妈的孩子不知道,
shi shang zhi you ma ma hao, you ma de hai zhi bu zhi dao,
ซื่อ ซั่ง จื่อ โหย่ว ม่า มา ฮ่าว,โหย่ว มา ตี ไห จื่อ ปู้ จือ เต้า,

要是他知道,梦里也会笑。
Yao shi ta zhi dao, meng li ye hui xiao.
เย่า ซื่อ ทา จือ เต้า , เมิ่ง หลี เหย่ ฮุ้ย เซี่ยว.

世上只有妈妈好
shi shang zhi you mama hao

世上只有妈妈好,有妈的孩子像个宝,
shi shang zhi you ma ma hao , you ma de hai zi xiang ge bao,
ซื่อ ซั่ง จื่อ โหย่ว ม่า มา ฮ่าว,โหย่ว มา ตี ไห จื่อ เซี่ยง เกอ เป่า,

世上只有妈妈好
shi shang zhi you mama hao

世上只有妈妈好,有妈的孩子像个宝,
shi shang zhi you ma ma hao , you ma de hai zi xiang ge bao,

Got the lyric from here

Friendship

"Friends forever," she said.
"Friends forever," he said.
Eight years old and they made the vow to remain friends forever.

"I need some room," she said.
"I'll back away," he said.
Ten years old and they made the vow to give each other space.

"Does Tommy like me?" she asked.
"I'll find out," he said.
Twelve years old and he made the vow to find out if Tommy liked her.

"He doesn't love me anymore," she said.
"He doesn't deserve you," he said.
Fourteen years old and he made the vow to love her forever.

"Nobody loves me," she said.
"I know someone who does," he said.
Sixteen years old and he made the vow to love her forever.

"I'm getting married," she said.
"I'll be there," he said.
Eighteen years old and he made the vow to forever hold his peace

"I got divorced yesterday," she said.
"I'm here for you," he said.
Twenty years old and he made the vow to be there for her forever.

"Why doesn't anyone love me?" she asked.
I have always loved you," he said.
Twenty-two years old and he made the vow to keep on loving her.

"I could never love you," she said.
"I could never stop," he said.
Twenty-four years old and he made the vow to never love again.

"I can never see you again," she said.
"I can never live again," he said.
Twenty-six years old and he made the vow to never live again.

"I'm sorry," she said.
Twenty-eight years old and he made the vow as he lay in an open casket.

= REMEMBER =
==============
Somewhere there is someone who dreams of your smile
Someone who finds your presence worth while
So when you are lonely remember this:
There is someone, somewhere who is thinking of you.

Note: Isn't this touching? There are times when we don't realise how
much our friends/love care for us, and we often take them for granted.
Remember to cherish everybody in your life, your family, friends, love,
whatever.

Luv u forever


I like some part, but I don't agree to the sad ending friendship
Things should not go like this, we can make it better.
COMMUNICATION is very important, therefore we have 'Communication Arts' ..

Monday, November 17, 2008

Real Player

Software media player merupakan software yang bisa memainkan file mp3, movie ... contohnya Winamp, real player, Windows Media Player, Quick time, iTunes, Cyberlink Power DVD, Media Player Classic, dsb ..

I have almost all of the above mentioned player in my computer unless the Media player Classic ... and among all I like realplayer the most ...
for the following reasons:

1. relatif lebih ringan dibandingkan winamp
2. I like the user interface (minimalist n COOL or HOT?? :D)
3. as a browser also ... with homepage that list the 'on-top' movies and serial, range from Hollywoord, Asian commedy, thriller, romantic etc... We can watch the trailer FREE.
4. can download visualization direct from real player ...
5. the most important : FREE alias GRATIS!!!
You can download real player at : http://www.real.com

This is one of my favorite visualization : Hubble Bubble.

video

My Comment: VERY ROMANTIC ....

BT Punya Teman yang Suka BT

Gua punya seorang teman. Ya sebutannya temanlah .. masa musuh … teman apa? Ya teman di suatu tempat suatu masa

Suatu ketika dan tidak hanya sekali itu saja ….
Si dia datang dengan ‘komplen’nya yang setelah ku-list sebagai berikut :
- Tentang rekan kerjanya yang begini begitu
- Rekannya yang tidak membantu kerjaannya
- Tentang salah satu bosnya yang katanya kurang adil
- Bosnya yang suka memojokkan dia
- Tentang pekerjaannya yang membosankan
- Betapa lambatnya waktu berjalan (??? Says who … padahal gua ini kerjaaan ga kelar-kelar hehe)
- Kecilnya gajinya

Karena berkali kali itulah … gua sekarang jadi sebel tuh kalo ketemu dia … ggggrrr
Abis masa membawa-bawa masalah teruss apa ga capek kah hehhee

Suatu saat saya coba bilangin
Bersyukur dengan …. bla bla bla ..
Dan suatu saat karena salah memililih kata-kata … dia malah marah padaku

Apa salahku … hik hik
Memang orang yang BT nyebelin buuuangetttt!!!

Menjajah eh … Menjelajah Bangsa-bangsa (Masih Planning)

Ingatkah lagu ini:

Diciptakan alam pria dan wanita
dua makhluk dalam asuhan dewata
ditakdirkan bahwa pria berkuasa
adapun wanita lemah lembut manja

wanita dijajah pria sejak dulu
dijadikan perhiasan sangkar madu
namun ada kala pria tak berdaya
tekuk lutut di kerling wanita

Sabda Alam - Ismail Marzuki


Beberapa waktu yang lalu ada satu kesempatan untuk ke Negara tetangga namun akhirnya pupuslah harapan itu, kandas di tengah jalan. Panggilan hanya satu kali setelah itu tidak ada kabar kabari lagi.

Nah saat ini pun ada satu algi, yang lebih dan sangat transparannya saking lebih tidak tentunya dibandingkan yang lalu .. lho kok? Ya karena ada beberapa faktor X dan Y … (kata temanku X dan Y itu kromosom bukan faktor heheheh …) yang uncontrollable. Yah .. seperti bila ada percobaan di laboratorium kimia maka selanjutnya ya kita tunggu reaksinya aja ….

Terus aku piker piker … tapi karena daku wanita ya aku rasa rasa juga … kayanya selama ini secara ga sadar pengin menjelajah ke Negara-negara … dan menjajah bangsa-bangsa … ooppps maksudnya menjejakkan kaki ke bangsa-bangsa lain … bila Tuhan mengijinkan … I will be waiting nehhh kapan terealisir…

Oia, setelah nulis-nulis ternyata tidak ada kaitannya dengan lagu di atas, kecuali persamaan kata jajah-menjajah dan juga tak kalahnya OOT out of topic: Aku suka laguna tapi bukan liriknya … hehe

Kreatif dengan Fotomu

Tentunya di jaman teknologi ini semua sudah tidak asing lagi dengan kamera digital. Kamera digital relatif lebih gampang digunakan dibandingkan dengan kamera analog yang menggunakan film. Selain itu, karena tidak menggunakan film maka akan lebih ekonomis dan kita bisa ‘menjepret’ foto sebanyak-banyaknya kemudian baru diedit dan ditentukan yang mana yang akan dicetak ataupun mana yang akan dihapus bila kualitasnya tidak sesuai dengan harapan.


Selain untuk dicetak dan dipajang di desktop computer kita bias mengoptimalkan dan berkreasi dengan file foto yang kita miliki. Salah satunya dengan memprosesnya menjadi slide show, yang tampak seperti foto yang ada ‘efek’-nya dan juga bisa ditambahi latar musik.


Beberapa software yang bisa digunakan untuk membuat clip foto yaitu Nero Vision (ada pada Nero versi 7 ke atas), Windows Movie Maker (Windows XP), muvee, ulead. Umumnya software ini tidak gratis alias harus mengeluarkan kocek untuk mendapatkannya.


Untuk membuat slide show foto hanya diperlukan file foto dan file musik (mp3, wav).

Di tulisan selanjutnya akan dilanjutkan dengan bagaimana proses slide show …. Gampang sekali.